Sabtu, 18 Juli 2009

Penembakan Kembali Terjadi di Papua, Dua Brimob Terluka

Penembakan Kembali Terjadi di Papua, Dua Brimob Terluka
Sejumlah anggota Brimob bersiaga penuh di check point 1 Mil 28, kawasan PT Freeport Indonesia di Timika, Papua, Senin (20/3).

Rabu, 15 Juli 2009 | 16:38 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Sebanyak dua anggota Brimob Polda Papua, Rabu (15/7) siang, ditembak orang tak dikenal di sekitar Mile 54, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Seperti dikutip Antara dari Timika, kedua anggota Brimob yang bertugas di Timika tertembak saat mobil yang ditumpanginya melintas di kawasan tersebut.

Para penyerang terlebih dahulu menembak roda mobil yang mengangkut anggota Brimob. Kedua anggota itu masing-masing Bripka Jimmy Renhard terkena kaki dan Briptu Abraham Ngamelubun terkena pantat dan paha. Saat ini mereka sedang mendapat perawatan intensif di RS Kuala Kencana, Timika.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs FX Bagus Ekodanto yang dihubungi melalui telepon selulernya tidak berhasil dikontak karena masih mendampingi kunjungan kerja Sesmenko Polhukam Letjen TNI Romulo R Simbolon bersama rombongan.

Sesmenko Polhukam dan rombongan yang tiba di Timika, Rabu pagi, dijadwalkan meninjau langsung pos-pos pengamanan di sepanjang ruas jalan Timika-Tembagapura dengan pengawalan ketat dengan menggunakan enam buah kendaraan, satu di antaranya kendaraan bus yang membawa rombongan tersebut.

Akibat situasi keamanan yang tidak menentu, pimpinan PT Freeport Indonesia (PTFI) sejak Rabu melarang aktivitas, baik ke Timika maupun dari Tembagapura. "Karena masalah keamanan, para karyawan yang berada di Timika tidak diizinkan kembali ke Tembagapura, demikian pula sebaliknya," tegas juru bicara PTFI, Mindo Pangaribuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar