Jumat, 04 September 2009

Para Wijayanto

Para Wijayanto merupakan anak dari pasangan Wikanto dan Ny Wuryaningsih. Wikanto adalah purnawirawan AURI Pangkalan Udara Kalijati. Para kelahiran Kalijati, Subang (Jabar) pada 8 Agustus 1964. memiliki seorang istri bernama Masitha Yasmin, kelahiran Semarang, 23 Mei 1972 asal Kampung Begog 20, Kelurahan Tamanwinangun, Semarang Utara.

Para Wijayanto, menyelesaikan studi Sarjana di Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, sekitar tahun 1989. Dia sempat bekerja di PT Pura Group, salah satu perusahaan raksasa di Kabupaten Kudus sejak tahun 1990-an. menempati posisi sebagai Tim di Divisi Engineering. sekitar tahun 2000-an," Dia jpernah mengajukan cuti panjang, dengan alasan mendapat beasiswa dari Malaysia. Namun dari berbagai kabar yang tersiar, Wijayanto sebenarnya tidak hanya ke Malaysia, tetapi juga ke berbagai negara lain seperti Afghanistan dan Pakistan. Para dianggap mengundurkan diri sejak tahun 2004,"

Para pernah memiliki rumah di Perumahan Muria Indah Blok D-209, Jalan Kelud, Kecamatan Bae, Kudus. 2003, Rumah tersebut sebenarnya dua blok yang dijadikan satu. Berdasarkan data daftar lokasi rumah di Pos Jaga Perumahan, rumah dengan nomor 209 dan 210 . Rumah tersebut saat ini dihuni oleh seseorang bernama H Asmuni, seorang pengusaha kayu.

Para Wijayanto sendiri, sewaktu masih tinggal di perumahan tersebut, dikenal sebagai orang yang pendiam. Dia tinggal hanya sekitar empat tahun. Waktu pertama tinggal di perumahan tersebut, anaknya masih dua. Dan setelah menetap di rumah tersebut, Para dan istri kembali memperoleh dua orang anak. empat anaknya, yaitu Asykari Sibghotulhaq , Zuna, Abdu dan Amir,"

Sampai kini, keberadaan Para Wijayanto masih menjadi tanya besar dan tidak diketahui keberadaannya.Para Wijayanto menghilang sejak rumahnya digerebek Densus 88 Mabes Polri pada tahun 2004 lalu. Namun para yang baru saja pulang dari bepergian, berhasil meloloskan diri dari pintu belakang. Tak lama setelah Para buron, istri dan anak-anaknya pun meninggalkan rumah tersebut. Tidak ada informasi di mana sekarang istri dan anak-anak para tinggal. Rumah yang terletak di RT 03 RW 8 itu, kini dikontrakkan. Namun warga juga tidak tahu menahu bagaimana proses kontrak tersebut.

Nama Para Wijayanto sudah muncul ke permukaan sejak tahun 2003 dan masuk dalam DPO Polri. Para merupakan pimpinan senior di lingkungan Jamaah Islamiyah (JI). Para juga disebut-sebut merupakan sosok yang disegani gembong teroris asal Malaysia, Noordin M Top.

Sumber:
detikNews: Para Wijayanto, Orang yang Ditakuti Noordin M Top
detikNews Melacak Noordin M Top Cerita dari Blok D Perumahan Muria Indah
detikNews: Melacak Noordin M Top Anak Para Wijayanto Muncul di Kudus 2 Bulan Lalu
detikNews: Melacak Noordin M Top, Para Wijayanto Sarjana Teknik Lulusan Undip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar